Tips Praktis Cara Alami Menghilangkan Komedo

Sahabat Bergaya - Komedo sebenarnya merupakan zat (lemak) yang menyumbat pori-pori kulit. Terdapat 2 jenis komodo, yaitu komedo terbuka dimana komedo ini nampak / terlihat hitam dan pori-pori terlihat besar, serta komedo tertutup dimana pori-pori kulit disumbat oleh bahan sel-sel kulit mati serta terdapat timbunan kelenjar minyak tubuh yang menonjol keluar pori-pori sehingga kulit terlihat kasar.
Yang akan kita bahas kali ini adalah cara menghilangkan komedo di wajah
Tips Cara Menghilangkan Komedo
Berikut adalah tips cara alami menghilangkan komedo dari wajah kita :
  1. Gaya hidup sehat dan makan makanan bergizi. Pola hidup sehat amat perlu sekali buat anda terapkan didalam keseharian anda, lantaran apa ? lantaran nyatanya hidup sehat dapat kurangi jumlah komedo di wajah anda yang tampan dan cantik itu. menjadi, berusahalah buat senantiasa hidup sehat. gizi yang cukup nyatanya dapat kurangi komedo juga. kesimpulannya hiduplah sehat dan cukupkan gizi, istirahatlah yang cukup dan lihat konsumsi gizi anda.
  2. Air putih. selain bermanfaat untuk menjaga kesegaran tubuh, air putih benar-benar ampuh dan sangat banyak manfaatnya. upayakan anda senantiasa kontinyu meminum air putih dalam jumlah yang cukup ( sekurang-kurangnya 8 gelas 1 hari ). tak ada salahnya kan bila anda minum air putih kian lebih 8 gelas didalam 1 hari ? justru semakin banyak semakin bagus. rasakan perbedaanya sesudah anda banyak minum air putih dan sebelum saat anda banyak minum air putih. Manfaat air putih juga dapat melancarkan pencernaan anda dan buat wajah anda yang cantik dan tampan itu jadi lebih bersih dan halus. selekasnya terapkan didalam keseharian anda.
  3. Es Batu. es batu selain nikmat untuk minuman, ternyata dapat juga buat mengatasi komedo , es batu bukan sekedar dipakai buat membuat es jeruk, es teh dan minuman selainnya ya hehe. iya, nyatanya es batu tak hanya manfaatnya juga dapat turunkan suhu yang panas dengan kata lain beri kesegaran, nyatanya dapat juga buat mengatasi komedo. lho bagaimana langkahnya ? langkahnya, anda cukup mengusapkan es batu di lebih kurang area wajah anda yang berkomedo, usapkan kurang lebih 10 menit telah cukup. silakan selekasnya dipraktekkan.
  4. Kulit jeruk. jeruk tak hanya segar buat dimakan, ternyata juga berguna buat menghilangkan komedo juga. langkahnya mudah kok, langkahnya yaitu anda tinggal memberi tambahan sedikit air ke kulit jeruk tadi, selanjutnya anda tempelkan saja dibagian wajah anda yang berkomedo dengan durasi penempelan yaitu satu malam penuh.
  5. Lidah buaya. Selain bisa untuk melembabkan kulit, tanaman lidah buaya dapat juga digunakan untuk menghilangkan komedo membandel. bagaimana langkahnya ? anda tinggal mematahkan batang lidah buaya, kemudian anda cukup mengoleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya tadi ke bagian wajah anda yang berkomedo.
  6. Putih telur. telur nyatanya banyak manfaatnya juga ya, tak hanya amat digemari jadi lauk saat kita makan, buat bahan pokok pembuatan beragam macam makanan dan beragam macam manfaat lainnya, ternyata telur dapat juga dipakai untuk mengatasi komedo yang muncul diwajah kita. Dalam hal ini, putih telurnya saja yang dipakai untuk mengatasi komedo. langkahnya yaitu, anda tinggal mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. setelah itu campur kedua bahan tersebut hingga benar-benar tercampur dengan merata, waktunya anda usapkan campuran putih telur dan teh madu tadi ke wajah anda yang ber-komedo. selanjutnya anda tunggu sampai betul-betul kering. dan langkah paling akhir yaitu anda basuh wajah anda dengan air hangat. buat langkah ini, baiknya anda terapkan / kerjakan sebelum saat anda beranjak tidur.
  7. Jaga Kebersihan Wajah. komedo akan amat gampang sekali nampak di wajah anda, bila wajah anda kotor dan berminyak. menjadi, rajinlah merawat wajah anda supaya selalu bersih. buat mengatasi wajah yang berminyak, pergunakanlah produk pembersih wajah yang sesuai buat kulit berminyak yang ampuh kurangi kandungan minyak di wajah anda. silakan mencari dan dipilih sendiri produk pembersih wajahnya.
  8. Facial teratur. Langkah paling akhir tetapi dapat dikatakan langkah sangat ampuh buat mengatasi komedo. silakan anda upayakan lakukan facial dengan teratur dan berkala. facial akan buat wajah anda terus sehat dan segar senantiasa. menjadi, selekasnya saja anda terapkan pada diri anda masing-masing.
Oke sahabat, itu dia beberapa tips mudah cara menghilangkan komedo dengan cara alami dan semoga tips cara menghilangkan komedo ini mampu membantu sahabat mengatasi masalah komedo yang memang menjengkelkan, juga membuat sahabat bergaya makin tampil Percaya Diri dan terbebas dari komedo.

Comments

Popular posts from this blog

Mangkokan - Daun Mangkokan Ciri dan Cara Memanfaatkan Daun Mangkokan

Gaya Bercinta Paling Disukai Wanita

Foto Bugil Ayu Ting Ting Berbagai Pose