About Vitamin C - Vitamin C Buah dan Suplemen

About Vitamin C - Vitamin C Buah dan Suplemen | Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit.

Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Beberapa karakteristiknya antara lain sangat mudah teroksidasi oleh panas, cahaya, dan logam. Meskipun jeruk dikenal sebagai buah penghasil vitamin C terbanyak, sebenarnya salah besar, karena lemon memiliki kandungan vitamin C lebih banyak 47% dibandingkan dengan Jeruk.

about Vitamin C

Sekarang ini banyak sekali suplemen yang menyajikan kandungan vitamin C sebagai salah satu komposisi dari makanan atau minuman tersebut. Namun, sumber Vitamin C yang paling disarankan adalah kandungan Vitamin C yang terdapat dalam buah. Hal ini dikarenakan selain kita mendapatkan manfaat vitamin dari buah, buah-buahan juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi tubuh kita antara lain serat dan senyawa fitokimia lainnya yang penting bagi tubuh. 

Pada tubuh manusia, vitamin C diperlukan sebagai antioksidan. Sedangkan ukuran normal seseorang membutuhkan asupan vitamin C sebanyak 45 mg/hari, sedangkan pada kondisi tertentu misalnya ibu hamil butuh 60 mg/hari dan pada masa menyusui butuh 85 mg/hari.

Vitamin C dibutuhkan dalam kadar lebih banyak lagi jika seseorang sering terpapar polusi dari lingkungan, terutama bagi yang hidup di kota-kota besar. Polusi yang tinggi memicu radikal bebas, pemicu kanker yang bisa ditangkal dengan antioksidan.

Artikel About Vitamin C - Vitamin C Buah dan Suplemen dari berbagai sumber

Comments

Popular posts from this blog

Mangkokan - Daun Mangkokan Ciri dan Cara Memanfaatkan Daun Mangkokan

Gaya Bercinta Paling Disukai Wanita

Foto Bugil Ayu Ting Ting Berbagai Pose