Rolls Royce Phantom

Bergaya - Rolls Royce Phantom melakukan peluncuran pertama pada 1 Januari 2003 bukan sekedar perkenalan sebuah mobil baru super mewah, melainkan juga penanda kebangkitan di abad ke-21 bagi merk automobile mewah -- sebagai paling termasyhur di dunia -- sekaligus penampilan perdana sebuah karya besar Rolls-Royce yang dengan cepat membuktikan keberadaannya di puncak kesempurnaan otomotif.
Selama lima tahun sebelumnya, di bawah naungan BMW Group dan tanpa publisitas, sesungguhnya para desainer, insinyur dan staf produksi yang terampil tengah merancang lahirnya sebuah mobil khas Rolls-Royce dan fasilitas produksi super canggih di Goodwood Estate, Inggris Selatan.

Pencapaian tersebut sungguh mengagumkan, terutama untuk sebuah merk yang memikul beban kejayaan sejarah (yang sesekali merosot) sehingga memunculkan berbagai ekspektasi yang sudah selayaknya tinggi.

Rolls Royce PhantomSejak diluncurkan, Rolls Royce Phantom membuktikan dirinya layak menerima maskot Spirit of Ecstasy. Dari grille Phantom hingga bumper belakang yang panjang, desainnya jelas khas Rolls-Royce. Setiap sudutnya menandakan mobil yang gagah namun elegan, membuat aura kehadirannya di jalan tidak tersaingi.

Untuk mobil yang sedemikian besar Phantom memberi kejutan bagi para pengemudi dengan kelincahan dan ketepatan gerakannya, sedangkan pengendaraannya saat itu digambarkan oleh perusahaan ‘didesain ulang demi mengurangi beban.'

Pengalaman berkendara layaknya di atas karpet ajaib, yang terkenal lewat generasi-generasi model terdahulu, kini dihadirkan lagi dan waftability (kemudahan panduan) menjadi istilah yang semakin kuat dalam kosakata perusahaan.

Pada inti mobil hadirlah terobosan spaceframe aluminium ringan dengan daya yang dipasok oleh mesin injeksi-langsung V12 yang canggih, berpasangan dengan sebuah auto gearbox enam kecepatan. Dan melengkapi kesempurnaan teknis ini adalah interior Phantom yang menawan, menghadirkan kulit mewah yang dijahit tangan, plitur nan mulus, serta perhatian yang teliti pada detail, sebuah kombinasi yang menjadikan mobil ini sungguh istimewa dalam keunikannya.

Varian-varian baru Phantom pun ditambahkan, dimulai dengan Phantom Extended Wheelbase di tahun 2005, yang menjadikan berkemudi dengan Phantom Drophead Coupe sebuah puncak pengalaman mewah berkendara mobil atap-terbuka, sedangkan Phantom Coupe, grand tourer Rolls Royce yang megah, menjadi bagian dari keluarga ini di tahun 2008. Semuanya memperoleh sambutan hangat.

Sejak diluncurkan di tahun 2003, Rolls Royce Phantom dengan cepat membuktikan sebuah reputasi di puncak kesempurnaan dunia otomotif, suatu reputasi yang telah diperkuat oleh munculnya derivasi- derivasi model luar biasa seperti Phantom Drophead Coupe dan Phantom Coupe.

Mobil-mobil menawan ini abadi dalam daya pikatnya, namun teknologi melesat cepat di dunia modern dan Rolls Royce tidak mungkin tinggal diam. Maka dari itu, kami memegang teguh sebuah ungkapan dari bapak pendiri kami Sir Henry Royce, yang satu abad lalu menghimbau seluruh timnya untuk mengambil yang terbaik dari yang ada dan menjadikannya lebih baik lagi.

Tak salah jika Rolls-Roys Motor Cars menghadirkan salah satu produk yang dikenal akan eksklusivitas dan kemasyurannya di Indonesia: Phantom Seri II kemarin di Jakarta. harganya pun luar biasa. Meski Rolls-Roys Motor Cars tidak mau menyebutkan nilai jualnya, sebagai gambaran Phantom I dibanderoli lebih dari Rp 13 miliar, nah boleh jadi Phantom Seri II menembus nominal Rp 15 miliar. Fantastis!

Rolls Royce Phantom Seri II, sebuah keluarga mobil super mewah yang telah sedemikian telitinya diperbarui dengan memperkenalkan teknologi-teknologi mutakhir.

Peningkatan-peningkatan terhadap sistem drive-train yang belum tertandingi dalam hal konektivitas demi mencerminkan dunia baru yang kita tinggali. Maka dari itu, saya yakin bahwa di tahun-tahun mendatang Rolls Royce akan terus mempersembahkan mobil-mobil terbaik dunia dengan penuh kebanggaan.

"Phantom diibaratkan sebagai kanvas otomotif sejati bagi program Bespoke Rolls Royce. Mobil ini punya 44 ribu pilihan warna cat badan mobil, pelapis kayu berkualitas dan tak terbatas. Konsumen kami di dunia silahkan memilih warna yang diinginkan, silahkan pesan. Kami akan memberikan sebuah eksklusifitas yang berbeda untuk konsumen kami di seluruh dunia, termasuk di Indonesia," ujar George W Rowlands, After Sales Manager Asia-Pacipic Rolls Royce Motor Cars di sela-sela peluncuran Phantom II di Jakarta, kemarin (20/5)

Apa saja ‘kosmetik' pada Phantom II? Berikut perubahan-perubahan Phantom Seri II, selayang pandang:

Bagian depan Phantom yang mengesankan dan modern merangkum dengan baik esensi perubahan yang berada di bawah permukaan. Bagian depan yang modern, meliputi lampu depan persegi panjang serba-LED, garis indikator dan desain bumper depan baru.

Produsen mobil pertama yang menawarkan lampu depan serba-LED sebagai standard, memadukan fungsionalitas kurva cahaya dan lampu depan yang adaptif untuk meningkatkan pencahayaan jalan.

Bingkai grille baru untuk Phantom Drophead Coupe dan Phantom Coupe; bingkai grille akan hadir dengan kode warna untuk semua model.

Tiga pilihan polesan pada roda tersedia untuk semua model. Bumper belakang yang didesain ulang untuk Phantom Saloon memadukan highlight baja yang telah dipoles dan desain kursi berbentuk seruling untuk semua model.

Sublim dan mudah. Sistem asistensi, konektivitas dan infotainment telah ditingkatkan. Sistem navigasi satelit yang telah diperbarui meliputi tampilan peta 3D dan topografi lanskap, pencitraan satelit, tur-tur terpadu, titik-titik lokasi penting, serta fungsi perencanaan rute gabungan.

Tampilan kendali pusat yang lebih besar dan delapan bookmark berbahan krom untuk kemudahan pemilihan fungsi-fungsi utama. Pengendali putar baru berbahan krom, diapit oleh tiga tombol fungsi termasuk menu, navigasi dan telepon.

Peningkatan asistensi yang disajikan oleh sistem kamera, meliputi tampilan atas, prediksi jalur mundur otomatis dan tampilan split tampak depan. Sedangkan tempat smartphone, port 12V dan USB di konsol utama; hard-drive bermuatan besar untuk menyimpan musik yang mudah diakses melalui laci dasbor untuk port USB tambahan.

Untuk mesin dan performa, Phantom II dibekali gearbox otomatis 8-kecepatan baru dan diferensial belakang, melengkapi mesin V12 injeksi langsung yang meningkatkan performa dan pengalaman berkendara Phantom yang hening.

Konsumsi bahan bakar 10 persen lebih baik untuk semua model dan emisi gas buang CO2 turun dari 385 menjadi 347g/km.

Perangkat tambahan bagi spaceframe alumunium Phantom yang ringan, termasuk penambahan palang penahan untuk paket dinamis Phantom Saloon yang dapat dipilih, menampilkan suspensi yang lebih kuat, knalpot yang terlihat, roda kemudi yang lebih tebal, setelan gearbox alternatif dan karakteristik pengereman linier.

Kantong-kantong samping pada pintu depan kini sedikit lebih kecil, dikarenakan penambahan fitur keselamatan airbag, untuk distribusi tekanan yang lebih merata dalam uji benturan samping 30 derajat. (kpl/nzr/vin)

Comments

Popular posts from this blog

Mangkokan - Daun Mangkokan Ciri dan Cara Memanfaatkan Daun Mangkokan

Gaya Bercinta Paling Disukai Wanita

Foto Bugil Ayu Ting Ting Berbagai Pose