9 Tips Praktis Cara Menambah Berat Badan

9 Tips Praktis Cara Alami Menambah Berat Badan - Sobat Bergaya, kali ini kita akan berbagi tips tentang Cara Mudah Menambah Berat Badan. 
Langsung saja berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan untuk menambah berat badan anda secara sehat dan alami..
Cara Menambah Berat Badan

1. Makan dengan teratur

Seperti halnya yang kita ketahui, makanan merupakan sumber energi bagi kita untuk melakukan berbagai aktifitas, baik aktifitas fisik, motorik dan berfikir, bahkan telah diungkap bahwa otak membutuhkan lebih banyak energi untuk bekerja. Setiap hari makanlah dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam, dan di antaranya dapat kita selingi dengan memakan makanan tertentu yang tentunya makanan yang sehat pula.

2. Minum Susu

Mengkonsumsi Susu selain membuat kita sehat juga dapat menggemukkan badan anda, khususnya susu full cream. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi susu terutama jenis susu full cream dua kali sehari untuk dapat menambah berat badan kita.

3. Olahraga Secara Teratur

Melakukan Olahraga secara teratur mungkin sulit bagi sebagian orang, apalagi bagi mereka yang dari pagi sampai malam sibuk dengan berbagai kegiatan dan pekerjaan yang menumpuk. Yang harus kita ketahui adalah dengan olahraga teratur maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat, sehingga fungsi organ dalam tubuh maupun fisik kita akan bekerja lebih baik. Usahakan setidaknya minimal melakukan olah raga sekali dalam satu minggu. Dengan bentuk olah raga yang dapat membuat anda setidaknya berkeringat.

4. Mengunyah Makanan

Hal yang kelihatannya sepele namun sangat besar manfaatnya. Saat makanan di dalam mulut maka usahakan untuk mengunyah makanan yang kita konsumsi sampai halus sebelum menelannya. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kerja lambung, apalagi jika anda mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna. Karena selain di mulut tidak ada lagi gigi di tempat lain. :)

5. Jenis Makanan

Pasti banyak jenis makanan yang kita jumpai dan sudah kita konsumsi. Jenis makanan yang anda makan harus disesuaikan dengan aktivitas yang anda lakukan. Jika anda seorang yang banyak bergerak maka makanlah yang banyak mengandung karbohidrat atau lemak. Karena jika kelebihan, maka karbohidrat dan lemak akan ditimbun. Berbeda dengan protein yang tidak akan ditimbun tubuh.

6. Tidur/Istirahat yang Cukup

Tidur memang sangat dibutuhkan, namun tak jarang pula orang yang kesulitan mengatur jadwal tidurnya (susah tidur / insomnia). Padahal tubuh kita butuh waktu minimal 8 jam untuk istirahat. Usahakan untuk selalu tidur siang.
   
7. Kurangi Merokok dan Begadang
Apabila anda seorang perokok, maka kurangi hal tersebut, karena untuk berhenti merokok dikatakan sangat sulit bagi sebagian orang, cukup kurangi volume anda untuk merokok, dan apabila kamu sering begadang maka hilangkan kebiasaan itu secara perlahan.

8. Jika memungkinkan, konsumsi putih telur satu kali sehari 
Telur mungkin tidak terpisah lagi dari kehidupan kita sehari-hari, sedangkan Dalam putih telur terkandung beberapa jenis protein, di antaranya fosfor, kalsium, zink dan pottasium. Protein alami dalam putih telur juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot. Namun Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan , mereka yang mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti biasa. (saya juga bingung gan...)

9. Periksa Kesehatan Anda

Jika anda pernah gemuk dan kemudian kurus coba cek kesehatan anda. Jika bukan karena penyakit maka setidaknya dengan tips cara cepat menggemukkan badan ini anda sudah ada perubahan dalam waktu satu bulan. Hal sebaliknya, jika anda wanita kurus dan tiba-tiba Gemuk sebagian, segeralah periksa ke dokter.. :D

Ok, itulah 9 Tips Praktis Cara Menambah Berat Badan yang dapat saya tulis, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
[dari berbagai sumber]

Comments

  1. makasih mas/pak atas informasi tips yang diberikan, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Wow kayaknya perlu dipraktekkan gan... ^_^
    makasih gan atas infonya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mangkokan - Daun Mangkokan Ciri dan Cara Memanfaatkan Daun Mangkokan

Gaya Bercinta Paling Disukai Wanita

Foto Bugil Ayu Ting Ting Berbagai Pose