Solusi Lupa Password Bios Laptop

Solusi Lupa password bios laptop, wah sedikit merepotkan. Maksud hati ingin protect bios agar aman dari tangan-tangan jahil, tapi ketika lupa password bios laptop dan hendak merubah settingan bios, mungkin karena error dan ingin menginstal laptop lagi. Kejadian seperti ini sering terjadi. Pada PC (Personal Computer) sangat mudah untuk mengatasi lupa password bios ini, tinggal cabut baterai bios, otomatis password bios akan hilang. Bagaimana dengan laptop?

Salah satu cara untuk mengatasi lupa password bios bisa dengan menggunakan BIOS_PW.exe. Berikut instruksi untuk mengatasi lupa password bios laptop tersebut.

1. Yang pertama, cari dan download BIOS_PW.exe lewat internet.
2. Simpan baik-baik file .exe tersebut di PC atau laptop lainnya, jangan laptop yang sedang bermasalah dengan password bios tadi.
3. Hidupkan laptop yang lupa password bios-nya.
4. Tekan enter terus menerus sampai keluar peringatan code error "System Disabled" dan dibawah nya ada nomor kode error, misalnya pada contoh gambar 14452.
lupa password bios laptop code error
5. Sekarang berpindah pada komputer atau laptop yang normal.
6. Jalankan file BIOS_PW.exe yang tadi sudah didownload melalui DOS Mode. Caranya start > run > ketik CMD, dan di belakangnya diikuti code error dari laptop yang lupa password bios tadi. Contohnya ketik pada program CMD: d:\>BIOS_PW 14452
5. Selanjutnya akan keluar beberapa password alternatif.
lupa password bios laptop

6. Berpindah pada laptop lupa password bios satunya, jalankan bios dan coba masukkan satu persatu password alternatif dari hasil program BIOS_PW.exe pada komputer/laptop satunya.

Nah itulah Solusi ketika lupa password bios laptop yang mudah. Semoga saja dengan cara ini bisa membuka password bios laptop, dan selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Mangkokan - Daun Mangkokan Ciri dan Cara Memanfaatkan Daun Mangkokan

Gaya Bercinta Paling Disukai Wanita

Foto Bugil Ayu Ting Ting Berbagai Pose